Rekomendasi Wisata Indramayu Terbaru


Rekomendasi Wisata Indramayu Terbaru


Belakangan ini, ada banyak tempat wisata Indramayu terbaru yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat di media sosial. Saat ini, Indramayu bukan hanya dikenal karena buah mangganya, tapi juga karena tempat wisata dengan berbagai macam keindahan dan keunikan masing - masing.

Bukan hanya destinasi laut dan pantai, tempat wisata yang baru dibuka di Indramayu juga sangat variatif. Mulai dari taman hiburan, tempat - tempat instagramable, hingga tempat wisata edukatif.

Oleh karena itu jika anda sedang berwisata di Indramayu, sebaiknya anda tidak melewatkan tempat wisata terbaru yang sedang naik daun dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

4 Tempat Wisata Indramayu Terbaru

Untuk anda yang sedang jalan - jalan di Indramayu, atau memang warga asli Indramayu yang sedang mencari termpat wisata, berikut ini kami punya rekomendasi wisata Indramayu terbaru yang tidak boleh anda lewatkan.

1. Jembatan Terusan Indramayu

Tempat wisata terbaru pertama yang ada di Indramayu adalah Jembatan Terusan Indramayu. Bukan hanya jembatan biasa, kini Jembatan Terusan Indramayu juga merupakan salah satu ikon dari kota ini.

Di siang hari, mungkin jembatan yang berkolasi di Jalan Mt Haryono, Terusan, Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini digunakan sebagai jalur transportasi. Namun menjelang sore, jembatan ini sangat cocok untuk dijadikan tempat jalan santai sambil menikmati udara segar.

2. Pantai Tanah Merah Eretan

Bila umumnya pantai di Indonesia memiliki pasir berwarna putih ke kuningan, pantai yang ada di tempat wisata Indramayu terbaru ini punya warna pasir yang sangat unik. Bahkan garis pantai ini bukan dikelilingi oleh pasir, melainkan oleh tanah merah.

Pantai Tanah Merah Eretan berlokasi di Jalan Eretan Kulon, Kec. Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh menggunakan mobil maupun angkutan umum. Dan sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini dipenuhi oleh tanah merah dan bukan pasir. Namun beberapa bagian tetap dibangun menggunakan tembok bebatuan untuk mencegah abrasi.

3. Waduk Cipancuh Indramayu

Tempat wisata Indramayu terbaru yang berikutnya ini sudah berusia puluhan tahun. Unik bukan? Tempat wisata baru namun usianya sudah lebih dari 90 tahun.

Waduk Cipancuh Indramayu ini pertama kali dibangun pada tahun 1927, artinya waduk ini sudah berdiri sebelum Indonesia merdeka. Bahkan tercatat waduk ini dibuat oleh pemerintah Hindia Belanda. Kemudian pada tahun 1972, Waduk Cipancuh kembali di rekonstruksi bangunannya agar menjadi lebih kokoh. Dan beberapa tahun yang lalu, waduk ini dibuka sebagai salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

4. Science Center Mutiara Bangsa

Dan rekomendasi tempat wisata Indramayu terbaru yang terakhir adalah Science Center Mutiara Bangsa. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini bukan hanya untuk hiburan semata, namun juga sebagai tempat belajar dan edukasi.

Science Center Mutiara Bangsa bertempat di Komplek Waduk Bojongsari Sindang, Bojongsari, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Lokasinya sangat dekat dari pusat kota Indramayu, bahkan tidak mencapai 15 menit bila ditempuh dengan motor. Di sini, terdapat banyak permainan yang berhubungan dengan science dan ilmu pengetahuan. Mulai dari puzzle, jam pasir, color blind, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tempat wisata Indramayu terbaru yang sangat direkomendasikan. Jangan lupa untuk berfoto di tempat wisata ini dan mempostingnya di sosial media agar anda tidak kalah dengan teman - teman yang lain. Dan bila anda sedang mencari tempat - tempat wisata di indramayu saya sarankan anda mampir di ulasan berikut 12 tempat rekomendasi wisata di indramayu paling hits terbaru.

Terima kasih anda sudah membaca artikel yang berjudul Rekomendasi Wisata Indramayu Terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar.

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Wisata Indramayu Terbaru"