Wisata Laut Indramayu yang Menakjubkan


Wisata Laut Indramayu yang Menakjubkan


Keindahan destinasi wisata laut di Indramayu seakan tidak ada habisnya. Berapa kalipun Anda datang ke bahari dan pantai di sini, selalu ada kesenangan baru yang bisa dirasakan. Rasanya seperti ingin terus menghabiskan waktu satu bulan penuh hanya untuk menikmati semua keindahan laut di Indramayu.

Sebagai salah satu negara kepulauan, Indonesia memang punya laut dan garis pantai yang sangat luas. Tetapi lautan ini bukan hanya digunakan sebagai jalur transportasi dan perdagangan saja, tetapi juga sebagai tempat wisata karena memiliki keindahan yang memanjakan mata.

Rekomendasi Wisata Laut Indramayu

Tidak kalah dengan daerah Indonesia timur seperti Lombok dan Papua, Indramayu juga punya banyak tempat wisata laut yang siap melepaskan semua rasa stress dalam pikiran anda. Nah bila anda sedang berencana ke daerah Indramayu, berikut ini adalah rekomendasi wisata laut Indramayu yang wajib Anda datangi.

Bagi anda yang sedang mencari list daftar destinasi wisata - wisata di indramayu silahkan berkunjung di 12 Tempat Rekomendasi Wisata di Indramayu Paling Hits Terbaru, dalam artikel tersebut dipaparkan 3 macam jenis wisata di indramayu seperti wisata laut, religi, maupun intagramable.

1. Pulau Biawak

Tempat wisata yang pertama memang namanya Pulau Biawak, tapi biawak yang ada di sini bukan menjadi fokus utama para wisatawan. Meskipun kenyataannya memang ada banyak biawak yang hidup secara liar di pulau ini. Tapi tujuan utama para wisatawan datang ke pulau tak berpenghuni ini adalah untuk menikmati keindahan lautnya.

Laut di sekitar Pulau Biawak masih sangat terjaga keasliannya. Bahkan tanpa harus berenang ke dalam laut pun anda sudah bisa melihat berbagai ikan - ikan kecil yang cantik di permukaan laut.

Tetapi bila ikan kecil saja tidak cukup, Pulau Biawak ini juga menyediakan fasilitas untuk snorkeling. Pemandangan terumbu karang yang dipenuhi berbagai macam ikan laut di pulau ini dijamin tidak akan membuat Anda kecewa. Selain itu, Pulau Biawak juga dibuka setiap hari tanpa ada jadwal khusus untuk kunjungan wisatawan.

2. Lestari Karangsong

Hanya melihat hutan mangrove saja mungkin sudah biasa dan pernah anda lakukan. Tapi jika bisa menjelajahi lautan yang dikelilingi hutan mangrove pastinya menjadi pengalaman baru untuk anda. Nah, hal ini bisa Anda rasakan hanya di tempat wisata laut Indramayu bernama Lestari Karangsong.

Peisisr pantai Lestari Karangsong dipenuhi oleh hutan bakau untuk menahan air laut agar tidak masuk di daratan. Tapi bukan hanya itu, pengelola wisata menyediakan perahu untuk wisatawan yang ingin melihat hutan bakau dari tengah laut.

Selain itu, di Lestari Karangsong anda juga bisa melakukan kegiatan lain. Misalnya memancing, snorkeling, atau bahkan diving. Biaya masuk ke pantai Lestari Karangsong hanya sebesar 5 ribu rupiah untuk satu orang. Sedangkan untuk fasilitas wisata lainnya, akan memiliki tiket yang berbeda.

3. Baro Dadap

Tempat wisata laut Indramayu yang berikutnya terkenal karena memiliki air laut yang masih biru jernih dan sangat terjaga kealamiannya. Tempat ini bernama pantai Baro Dadap yang berlokasi di Desa Juntinyat, Indramayu.

Bukan hanya soal pesona lautnya, Baro Dadap juga terkenal akan pemandangan sunset yang sangat indah. Jadi bila Anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya datang saat menjelang sore hari.

4. Tirtamaya

Untuk tempat wisata laut Indramayu yang terakhir ini mungkin beberapa dari anda sudah tahu. Sebab Tirtamaya adalah salah satu pantai yang paling khas asal Indramayu.

Hampir sama dengan Baro Dadap, tempat wisata yang satu ini juga menjadi tempat para wisatawan menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Bahkan di sini ada banyak penjual jajanan dan makanan khas Indramayu. Jadi Anda bisa menikmati sunset sambil makan cemilan khas Indramayu.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata laut Indramayu yang indah nan mempesona. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan laut agar keindahannya bisa tetap dinikmati anak cucu Anda nantinya.

Tidak ada komentar untuk "Wisata Laut Indramayu yang Menakjubkan"