Wisata Pantai Indramayu Paling Indah


Wisata Pantai Indramayu Paling Indah


Mengunjungi wisata pantai di Indramayu merupakan salah satu tujuan utama para turis ataupun traveler yang datang. Karena bukan hanya terkenal karena buah mangganya, Kabupaten Indramayu juga terkenal akan pantai - pantai indah yang ada di sekitarnya.

Tak cukup sampai di situ saja, Kabupaten Indramayu juga selalu menjaga keindahan tempat - tempat wisata di sana. Sehingga para wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan wisata pantai Indramayu tanpa harus terganggu oleh sampah, kotoran, atau benda - benda yang membuat laut maupun pantai tercemar.

Anda juga bisa mendapati daftar list tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di indramayu, check di sini 12 Tempat Rekomendasi Wisata di Indramayu Paling Hits Terbaru

5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Indramayu

Bila Anda sedang berlibur di daerah Indramayu dan berencana ingin menikmati keindahan laut di sini, berikut ini adalah rekomendasi pantai di Indramayu yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Balongan Indah

Pertama, ada pantai Balongan Indah yang saat ini semakin cantik pemandangannya. Sebab mulai dari awal tahun 2020 lalu, pemerintah daerah sudah memulai renovasi untuk memperindah kembali Pantai Balongan Indah yang dulunya sempat terbengkalai.

Kini, Pantai Balongan Indah terkenal akan pemandangan tanaman hijau yang ada di sekitar pantai. Selain itu, pemandangan laut yang bisa Anda saksikan di sini juga tidak kalah cantik dengan pantai - pantai yang ada di timur Indonesia.

2. Pantai Lemah Abang

Berikutnya ada Pantai Lemah Abang yang bukan hanya punya keindahan laut dan garis pantai. Namun pantai yang berlokasi di Lemah Abang Eretan, Indramayu, Jawa Barat ini juga sering kali menjadi tempat berkumpulnya nelayan sebelum pergi melaut.

Jadi bila Anda datang di saat yang tepat, anda bisa menyaksikan para nelayan yang tengah bersiap untuk melaut atau ketika para nelayan baru pulang dari laut dengan membawa banyak ikan. Tentunya pemandangan seperti ini tidak bisa didapatkan di semua pantai.

3. Pantai Glayem

Tempat wisata pantai Indramayu yang berikutnya adalah Pantai Glayem. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang benar - benar ingin menikmati pemandangan keindahan laut yang biru dan luas.

Karena Pantai Glayem ini sangat terkenal akan keindahan lautnya. Apalagi bila Anda datang di sore hari sembari menunggu matahari terbenam. Pemandangan seperti ini tidak akan bisa anda lupakan dengan mudah.

4. Pantai Dadap

Berikutnya ada Pantai Dadap atau Dadapan yang berlokasi di Desa dadap, Kecamatan Juntinyuat , Kabupaten Indramayu. Salah satu ciri khas dari pantai yang satu ini adalah pulau reklamasi yang ada di depannya.


Untuk mengunjungi pulau reklamasi dari Pantai Dadap, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 10 menit melalui jalur laut. Dari sana, Anda bisa menikmati pemandangan lautan lepas benar - benar dari tengah laut. Bila cuaca sedang mendukung, Anda juga bisa melihat pulau reklamasi lainnya yang ada di sekitar Pantai Dadap.

5. Pantai Limbangan

Destinasi wisata pantai Indramayu yang terakhir adalah Pantai Limbangan. Pantai ini berlokasi di pesisir Indramayu. Salah satu keunikan dari Pantai Limbangan adalah Anda bisa menyaksikan pelelangan hasil tangkapan ikan di dekat Pantai Limbangan.  

Jadi hasil tangkapan para nelayan akan langsung dibawa ke tempat pelelangan dan dijual. Cara pelelangan ikan ini juga sangat unik, akan ada orang yang menjadi host yang mengatur lelang. Kemudian yang memiliki penawaran paling tinggilah yang bisa mendapatkan hasil tangkapan ikan tersebut.

Demikianlah rekomendasi objek wisata pantai Indramayu yang wajib Anda kunjungi. Rata - rata destinasi wisata ini bisa anda datangi dengan menempuh perjalanan sekitar satu atau dua jam dari pusat kota.

Tidak ada komentar untuk "Wisata Pantai Indramayu Paling Indah"