Begini Keindahan dan Pesona Wisata Pantai Baro Dadap

Wisata Pantai Baro Dadap


Tempat rekreasi Indramayu memang menarik perhatian, terlebih Wisata Pantai baro dadap di Juntinyuat Indramayu. Berikut ini akan disebutkan pesona dari pantai ini yang biasa dikunjungi para wisatawan pada hari kerja maupun hari libur.

Tempat Wisata Pantai Dadap di Juntinyuat Indramayu memiliki daya tarik dan keindahan yang sangat asik sekali untuk dikunjungi. Sangat disayangkan apabila anda sedang berada di kota indramayu namun anda tidak mengunjungi wisata pantai yang satu ini.

Obyek Wisata Pantai Dadap di Juntinyuat cocok sekali untuk anda yang hendak mengisi kegiatan liburan, apalagi saat libur panjang dan mengisinya dengan keluarga anda. Pesona tempat wisata Pantai Dadap di Juntinyuat ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anda semua baik yang berada di dekat dengan lokasi pantai atau yang sedang singgah di indramayu untuk berangkat mengunjungi tempat Obyek Wisata yang tiada duanya ini.

Lokasi wisata laut dadap

Jika anda menanyakan dimana tempat objek wisata pantai baro berada? lokasi pantai baro dadap berada di Pelabuhan (Baro) Dadap, Dadap, Juntinyuat, Dadap, Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Indonesia.

Anda dapat menemukannya di google map dengan mengetikan "pantai baro dadap" atau dengan mengklik link berikut ini pantai baro dadap.

Pesona dan Daya Tarik

Tempat Wisata Pantai Baro Dadap di Juntinyuat Indramayu Jawa Barat adalah objek wisata yang wajib anda kunjungi mengingat pesona dan keindahannya yang tiada duanya. Penduduk setempat daerah dadap juntinyat juga sangat ramah dan tamah terhadap wisatawan yang datang berkunjung.

Kota indramayu selain terkenal dengan kota mangga juga terkenal akan keindahan tempat wisatanya , salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Pantai Dadap di Juntinyuat Indramayu Jawa Barat ini. Obyek Wisata Pantai Dadap di Juntinyuat Indramayu Jawa Barat Berada di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, terdapat Pantai Dadap yang terkenal dengan sunsetnya yang paling indah di Indramayu.

Biaya masuk ke dalam kawasan pantai ini wisatawan hanya dikenakan biaya untuk kebersihan sebesar Rp 2.000. Dan itu pun sudah termasuk biaya untuk parkir kendaraan. Dalam pengelolaannya Pantai Dadap cukup terawat namun sampai kini belum ada investor yang ingin mengembangkan bisnis tempat wisata ini. Maka dari itu tidak mengherankan apabila fasilitas yang tersedia masih seadanya. Namun wisata Pantai Dadap ini adalah objek wisata yang sangat memanjakan mata soal keindahan alamnya. Apalagi saat sore hari, banyak masyarakat lokal yang berdatangan ke pantai ini untuk melihat matahari terbenam. Sebagian besar dari mereka adalah remaja yang ingin mencari sunset di Pantai Dadap Baro serta melakukan photo - photo untuk mengabadikan momen.

Di pantai ini juga anda dapat berkeliling di balokan peredam ombak pantai sambil melihat keindahan laut indramayu dan menikmati bunyi gemericik ombak yang menghantam balokan demi balokan, sangat cocok untuk anda yang sedang melepas penat dan mengisi waktu luang.

Tips saat di pantai baro dadap

Jangan lupa untuk membawa peralatan kamera seperti tripod, tongkat eksis (tongsis) karena akan sangat berguna untuk anda yang ingin mengabadikan momen serta berselfi ria.

Dan apabila anda membawa snack atau makanan ringan jangan lupa untuk membawa kembali sampah agar terjaga kebersihan dan ekosistem lingkungan. Karena memang di pantai baro dadap tidak terdapat warung-warung atau toko-toko yang menyediakan makanan untuk anda nikmati.

Penemuan Artefak Benteng Pengintai Zaman Kolonial Belanda

baro dadap juntinyuat

Telah ditemukan tiga bangunan berupa pillbox perlindungan oleh asrikin bersama timnya, satu bangunan pillbox ditemukan di sekitar ruang terbuka hijau di pantai baro dadap juntinyuat saat pantai sedang mengalami surut air laut.

Dua pillbox lainnya ditemukan di muara pelabuhan Dadap dan sisi pantai Blok Baro Buntung.

Penemuan ini menambah daftar kebudayaan indramayu dan sudah dilaporkan ke Tim Ahli Cagar Budaya Indramayu dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu untuk dilakukan penelitian dan penanganan lebih lanjut agar penemuan ini dapat dijadikan objek wisata bagi masyarakat setempat maupun wisatawan asing.

Seperti itulah keindahan dari pesona wisata pantai baro dadap, kita memang perlu untuk menikmati betapa indahnya penciptaan tuhan yang maha esa agar kita selalu bersyukur dan selalu menjaga lingkungan untuk anak dan cucu kita kelak

Tidak ada komentar untuk "Begini Keindahan dan Pesona Wisata Pantai Baro Dadap"