Mengintip Pantai Glayem Juntinyuat Indramayu 2020

Pantai Glayem Juntinyuat


Wisata Pantai & Laut Glayem, Pada kesempatan kali ini tempat wisata yang akan dibicarakan adalah pantai dari Indramayu yang bernama Pantai Glayem Juntinyuat.

Pantai Ini merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Indramayu untuk berekreasi dan menghabiskan waktu, merefresh pikiran, atau menenangkan pikiran, bahkan untuk hunting photo.

Pantai dan merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh masyaraat kala mencari ketenangan atau hanya sekedar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, atau teman-teman dan pasangan anda.

Lokasi Pantai Junti Glayem 2020

Pantai Glayem berlokasi di Desa Juntikedokan, Blok Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan dari luar Indramayu.

Rute jalan menuju Pantai Glayem dari pusat kota Cirebon hanya membutuhkan waktu sekurangnya 1 jam. dan dari pusat kota indramayu hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Pantai glayem dekat dengan lokasi Pertamina Balongan jaraknya hanya sekitar 1 km saja, Karena letaknya ini yang cukup strategis dan dekat dengan pusat kota Indramayu, membuat wisatawan yang datang ke pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Jika anda hendak berangkat kesini, kami sarankan untuk melihat google map saja untuk mempermudah dalam perjalanan anda.

Beberapa wisatawan luar Indramayu yang kerap mendatangi pantai ini adalah dari wilayah yang dekat dengan indramayu seperti kabupaten Kuningan, Cirebon, Brebes, Majalengka, Kuningan, dan Subang

Keindahan Pantai Glayem Juntinyuat

Di hari libur, pengunjung mulai memadati objek wisata ini biasanya ketika akhir pekan serta hari libur nasional. Sedangkan puncak keramaiannya ketika waktu libur hari raya idul tri, idul adha dan libur sekolah.

Para wisatawan tidak hanya menikmati kuliner atau berenang di laut namun juga ada beberapa permainan yang akan memanjakan anda.

Di pantai glayem kamu bisa menikmati keindahan alam pantai sambil menaiki perahu motor yang selalu siap membawa kamu berkeliling mengelilingi laut glatem.

Fasilitas lain di pantai glayem tersedia tempat untuk mandi bilas dan WC umum yang jumlahnya banyak, jadi anda tak perlu khawatir tentang itu.

Alasan lain kenapa banyak pengunjung yang datang ke sini adalah keberadaan restoran seafood yaitu Rumah Makan Perdut. restoran ini berada di tepi pantai glayem dan sangat populer sekali dikalangan pelancong.

Menu utama makanan di restoran Perdut ialah ikan bakar, udang bakar serta cumi bakar. Cita rasa alami dan sangat khas terutama sambalnya membuat para wisatawan ini selalu puas dengan hidangan yang di sediakan di rumah makan perdut ini.

Hal lain juga, ada menu minuman spesialnya yakni es kelapa muda yang segar yang langsung diminum di kelapanya dan dapat langsung dipesan.

Menurut pemilik warung makan perdut, setiap hari selalu ada saja wisatawan yang datang ke pantai dan berkunjung ke rumah makan ini, dan ketika hari libur tiba jumlah pelancong yang datang meningkat tajam dibanding hari biasa.

Untuk konsumen warung makan ini selalu ramai setiap harinya terutama ketika waktu makan siang.

Hal yang sering ditemukan di pantai glayem adalah bangkai ubur - ubur yang terdampai, beberapa waktu lalu terdengar berita tentang terdamparnya puluhan ubur-ubur di tepi pantai glayem yang sempat membuat geger masyarakat setempat dan pengunjung pantai.

Beberapa pengunjung merasa khawatir, dan takut melihat banyaknya ubur-ubur yang terdampar. Penyebab terdamparnya puluhan ubur-ubur masih belum diketahui hingga saat kini.

Asal - Usul Pantai Glayem Juntinyuat

Terdapat cerita mistis mengenai asal usul dari Pantai Glayem yang dahulunya adalah sebuah pelabuhan kapal biasa yang menjadi tempat singgah para nelayan saat hendak menangkap ikan.

Warga setempat memiliki kepercayaan unik yakni para nelayang yang singgah ke pelabuhan glayem dipercaya hasil tangkapan ikannya bagus - bagus dan akan terjual lari dipasaran.

Pantai Glayem berada di bawah pengelolaan koperasi Inten Numpuk. yaitu koperasi yang memiliki tujuan pemberdayaan kepada warga di daerah Juntinyuat demi meningkatkan perekonomian yang lebih baik dan meningkatkan potensi wisata lokal.

Tiket Masuk dan fasilitas Pantai Glayem Cirebon

Pada hari libur wisatawan yang datang dapat mencapai ribuan. Jumlah pendatang semakin meningkat tajam bila menjelang hari libur nasional seperti natal, tahun baru dan idul tri. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000 saja.

Harga sewa ban mulai dari Rp. 5000 untuk yang tidak bisa berenang atau ingin bersenang-senang. Sedangkan biaya sewa tikar bagi yang tidak membawa anda hanya menggocek duit sebesar Rp. 10.000.

Untuk fasilitas di pantai glayem yang disediakan juga terbilang memuaskan. Terutama untuk fasilitas-fasilitas umum seperti WC umum dan kamar bilas. Ada banyak kamar bilas dan juga toilet yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan sehabis berenang di pantai. Namun meskipun jumlahnya banyak saat musim liburan tiba antriannya tidak bisa dihindari mengingat para wisatawan saat musim liburan melonjak naik. Kondisi fasilitas umum juga bersih sehingga nyaman saat digunakan.

Rumah Makan Glayem Indramayu

Anda ingin menikmati Makanan laut atau Seafood di laut Glayem juntinyuat?

Jika anda pecinta kuliner yang doyan makan dan kebetulan anda sedang berada di Indramayu, maka cobalah untuk singgah di kuliner Pantai Glayem Indramayu. Ada apa sih??

Pantai yang merupakan daerah nelayan ini menawarkan ikan bakar, cumi dan udang bakar yang lezat. Memang rumah makan di sini menawarkan cita rasa yang jauh berbeda dengan rumah makan ikan bakar biasanya.

Bentuk udangnya relatif besar, sambal yang disajikan juga sungguh sangat nikmat untuk disantap.

Jika anda penasaran dan ingin mencobanya, datang langsung ke Rumah Makan Perdut atau IKAN BAKAR MIMI CUCU, dan Ikan Bakar Mina Ayu yang menawarkan sajian masakan laut yang sangat nikmat. Selain letaknya geografi pantai glayem yang asri juga karena tepat dipesisir pantai menjadikan rumah makan ini berbentuk saung-saung yang akan menambah selera makan anda.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata ini ,anda perlu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama keluarga anda maupun teman – teman, atau bahkan pasangan anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan dan obat-obatan pribadi contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik. dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Misteri Pantai Glayem

Laut glayem juntinyuat menyimpan berbagai misteri mistis, salah satunya bisa anda lihat di vidio youtube yang diunggah oleh akun yang bernama Satria Lelaku, berikut cuplikannya




Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Mengintip Pantai Glayem Juntinyuat Indramayu 2020 di Indramayu Jawa Barat yang dapat saya sampaikan di web kedokan.com. Semoga bisa menginspirasi anda untuk mencoba berkunjung ke tempat wisata satu ini. 

Sebagai referensi juga anda dapat mengunjungi wisata pantai baro dadap Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Tidak ada komentar untuk "Mengintip Pantai Glayem Juntinyuat Indramayu 2020"