Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata Seru di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021

Bogor jadi salah kota/kabupaten yang memiliki begitu banyak destinasi wisata alam juga buatan. Jika ingin yang murah meriah, coba datangi 7 Tempat Wisata Seru di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021 berikut ini.

7 Tempat Wisata Seru di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap membuka tempat wisata saat libur Lebaran, tepatnya pada tanggal 12-16 Mei 2021. Namun, pembukaan tempat wisata di Hari Raya Idul Fitri itu hanya untuk hanya ditujukan bagi warga yang berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bogor. Melansir dari Antaranews.com, Wali Kota Bogor Bima Arya, di kota Bogor, Selasa (11/5/2021) mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan dan keputusan kepala daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta Cianjur, pada rapat koordinasi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (10/5/2021).

Akses yang mudah, jarak tempuh yang tidak begitu jauh, memiliki banyak tempat instagramable, dan pilihan destinasi wisata yang beragam membuat Kota Bogor masih menjadi pilihan favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan.

Bukan hanya cafe Instagramable di Sentul, tempat wisata di Bogor ramah di kantong dan cocok untuk dijadikan destinasi liburan tengah bulan. Kabar baiknya, tempat wisata Bogor berikut ini memiliki harga tiket yang relatif murah bahkan gratis!

Selain itu, pengunjung juga diharapkan dapat menunjukkan hasil negatif rapid test Antigen.

Dengan mengikuti beberapa proses peraturan pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19, destinasi di Bogor ini membuka fasilitasnya bagi para masyarakat kota hujan tersebut. Berikut daftar tujuh tempat wisata seru di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat Libur Lebaran 2021:

1. Taman Safari Indonesia Bogor

Jika kamu rindu suasana alam terbuka, bisa berkunjung ke Taman Safari Indonesia yang terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Di sana, kamu dapat melihat beragam satwa yang cocok untuk menambah pengetahuan.

Taman Safari Indonesia Bogor

Adapun, beberapa spot menarik lainnya yang bisa membuat kunjunganmu semakin seru, di antaranya adalah area Baby Zoo, Bird Aviary, Komodo Island, Penguin House, Primate Center, dan Reptile Tunnel. Ada juga Istana Panda, rumah panda-panda menggemaskan. 

Ada pula wahana permainan, seperti Lolly Swing, Crazy Plane, Speedway, Bom Bom Car, Sepeda Layang, Bumper Boat, hingga Safari Waterpark. Saat ini, pemesanan tiket wisata Taman Safari Indonesia juga sudah bisa dipesan secara online lewat web resmi www.tamansafaribogor.com

Apabila berkunjung ke sana, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan.

2. Little Venice Little Venice


terletak di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Kota Bunga, Cinapas, Jawa Barat. Seperti namanya, konsep tempat wisata ini adalah dibuat mirip Kota Venesia dengan kanal-kanal air yang dilewati gondola.
Little Venice Little Venice

Pengunjung yang datang ke sini juga dapat menikmati fasilitas sepeda air, perahu naga, kolam renang, lapangan tenis, hingga penyewaan kuda.

Pencinta foto instagramable pun tak perlu khawatir karena di sana disediakan spot-spot foto yang unik. Little Venice menyediakan replika Menara Eiffel Paris, Kuil Itsukushima Jepang, dan Patung Merlion Singapura.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari. Jam buka hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.30 WIB, sedangkan di Sabtu dan Minggu pukul 08.00-18.00 WIB.

3. Kebun Raya Bogor Kebun Raya Bogor


yang berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cianjur juga bisa dikunjungi oleh para wisatawan saat libur Lebaran 2021.

Kebun Raya Bogor Kebun Raya Bogor

Namun sebelum berkunjung, pastikan kamu sudah membeli tiket melalui situs resminya di https://kebunraya.id. Jika melakukan pembelian secara langsung, pembayaran dilakukan secara non-tunai.

Saat berkunjung ke sana, jangan lupa \mampir ke Taman Meksiko yang memiliki lebih dari 100 spesies tanaman kaktus. Ada juga area bebatuan yang menciptakan kesan bak padan gurun Meksiko.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk tempat wisata. Kebun Raya Bogor buka setiap Senin–Jumat pukul 08.00–16.00 WIB. Untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional jam bukanya adalah pukul 07.00–16.00 WIB. Harga tiket bisa dilihat di situs resminya.

4. Taman Wisata Matahari


Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Puncak kilometer 77, Cilember, Cisarua ini sudah buka kembali sejak Juli 2020.

Taman Wisata Matahari

Kendati demikian, wisatawan harus membeli tiket secara online melalui Shopee. Pencarian dapat dilakukan dengan mengetik Taman Wisata Matahari.

Beberapa atraksi wisata yang sudah dapat dinikmati pengunjung, di antaranya adalah mobil wisata, bombomcar, dan beberapa spot foto Instagramable, seperti jembatan gantung dan kincir angin.

Jika ingin berkunjung ke Taman Wisata Matahari, kamu bisa datang setiap hari pukul 08.00–16.00 WIB. Harga tiket masuk bisa dilihat di Shopee. 

Kunjungan mulai pukul 08.00–16.00 WIB dikenakan harga Rp 25.000. Sedangkan mulai pukul 16.00 hingga seterusnya, dikenakan harga Rp 15.000.

5. Devoyage Bogor


Devoyage Bogor bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran 2021. Lokasinya ada di Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Devoyage Bogor

Tempat wisata ini menawarkan sejumlah spot selfie Instagramable, seperti replika Menara Eiffel atau kincir angin khas Belanda.

Usai berfoto ria, pengunjung juga bisa memanfaatkan perahu sampan yang telah disediakan untuk mengelilingi Kampung Eropa. Jam operasional Devoyage Bogor pada tanggal 13 Mei 2021 adalah 12.00-20.00 WIB.

Tanggal 14-19 Mei 2021, jam bukanya adalah pukul 09.00-18.00 WIB. 

Harga tiket masuknya adalah Rp 30.000 per orang pada hari biasa dan Rp 40.000 per orang pada akhir pekan atau hari libur nasional.

6. Taman Fathan Alesano



Taman Fathan Alesano

"Banyak banget tempat buat menikmati pemandangan di Bogor. Salah satu yang rekomendasinya ya Taman Fathan Alesano ini. Selain karena tempatnya berada di perbukitan tempat ini juga nyaman banget buat kamu. Kalau pun kamu kemalaman datang ke sini. Tenang saja, kamu juga masih bisa menikmati indahnya malam dengan lampu yang membuat malam kamu lebih romantis," tulis akun Instagram @bogor_ih.

7. Green Canyon Cariu


"Green Canyon atau Curug Ciomas, salah satu lokasi wisata kebanggaan warga di timur kabupaten Bogor. wisata alam yang menjadi pembatas wilayah antara Kabupaten Bogor dengan Karawang ini masih dapat ‘hidup’ dan dinikmati banyak wisatawan. 

Green Canyon Cariu

Curug Ciomas ini adalah bendungan irigasi dibangun tahun 70an untuk mengairi sawah-sawah di daerah Karawang. Gunung Sanggabuana juga merupakan salah satu  tempat latihan TNI Kostrad selain di Cibenda, dan Jatiluhur. Gunung ini dapat julukan kuburan di atas awan saking banyaknya makam di puncak gunung, yang sering diziarahi orang," tulis akun Instagram @enjoybogor. 

Gunung Sanggabuana terletak di perbatasan empat kabupaten, Karawang, Purwakarta, Cianjur dan sebelah barat ada Kabupaten Bogor. 

Status hutan gunung Sanggabuana adalah hutan produksi, dan sedang diusulkan menjadi hutan lindung untuk mencegah meluasnya kerusakan hutan di wilayah tersebut. Lokasi: Green Canyon Cariu, Kampung Tonjong, Desa Cikutamahi, Cariu Bogor.

Terima kasih sudah menyimak dan membaca artikel yang berjudul 7 Tempat Wisata Seru di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021, Silahkan berkomentar dan bertanya serta usulan anda sangat berharga bagi kami dalam membangun web ini :D.

Source : kompas.com , inews.id

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata Seru di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021"