Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kedokan Bunder yang Asri dan Cocok Sebagai Destinasi Liburan Keluarga

Wisata Kedokan Bunder yang asri dan cocok sebagai destinasi liburan keluarga adalah pilihan tepat apalagi di kala pandemic seperti sekarang ini. Wisata alam yang ada di daerah Kedokan Bunder ini bisa menjadi salah satu ide liburan tanpa perlu merogoh kocek dalam. Berada di kawasan Indramayu Jawa Barat, wisata Kedokan ini cocok untuk masuk list liburan pasca lebaran bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Wisata Kedokan Bunder yang Asri dan Cocok Sebagai Destinasi Liburan Keluarga

Bagi yang tinggal di area Indramayu mungkin saja sudah tidak asing lagi  dengan desa yang satu ini, namun bagi yang tinggal di luar Indramayu mungkin masih bertanya-tanya bukan. Kecamatan Kedokan Bunder merupakan kecamatan yang didalamnya terdiri dari 7 desa  yang berbatasan dengan Karangampel, Krangkeng, Kertasemaya dan Jatibarang. Nah kira-kira ada wisata apa saja di area Kedokan Bunder? Yuk simak ulasannya sebagai berikut!

Wisatadi Area Kedokan Bunder, Ada Apa Saja?

Nah sebenarnya ada destinasi wisata apa saja yang ada di daerah Kedokan Bunder ini yang bisa menjadi rujukan dalam berwisata. Ulasan lengkapnya ada pada penjelasan di bawah ini, yuk simak sampai akhir!

·         Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong

Untuk wisata Kedokan Bunder yang pertama ada Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong yang biasanya buka pada pukul 8 pagi hingga  5 sore. Hutan ini adalah hutan bakau yang berada di daerah Pantai Lestari Karangsong yang teduh dan cocok untuk liburan santai. Ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata murah dengan berbagai spot foto yang bisa dijadikan latar berfoto.

·         Gunung Ciwaru
    Selanjutnya wisata yang masih masuk di kawasan Kedokan Bunder adalah Gunung Ciwaru yang bisa juga menjadi destinasi wisata keluarga. Gunung ini bisa dikunjungi pelancong pada pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore setiap harinya.

Berwisata ke lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang rindu dengan suasana alam karena suasana di Gunung Ciwaru sangat asri dengan angin sepoy-sepoy.

·         Wisata Gunung Selok

Tak hanya dua wisata di atas, wisata Kedokan Bunder yang ke tiga dan masih masuk wilayah ini adalah Gunung Selok. Wisata ini biasa buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore saja dan buka setiap hari dari hari Senin hingga Minggu. Pengunjung dapat melihat pemandangan dari atas bukit yang asri dengan panorama indah jika berkunjung ke Gunung Selok.

·         Cikadondong River Tubing

Destinasi wisata lain yang masih masuk area Kedokan Bunder menurut Google adalah Cikadondong River Tubing yang seru untuk bermain air. Wisata arung jeram ini bisa dikunjungi oleh pengunjung mulai pukul 9 pagi hingga pukul setengah 5 sore saja dan pada hari Jumat libur. Tempat di Cikadondong ini sangatlah asri, sejuk serta cocok untuk piknik bersama keluarga.

·         Taman Dinosaurus

Wisata rekomendasi ke lima dari daerah Kedokan Bunder adalah Taman Dinosaurus. Area ini sangat cocok untuk bermain bersama keluarga atau sekedar bersantai. Ada banyak spot foto juga yang bisa menjadi latar foto keren bersama orang terkasih.

Bagaimana ? Kini yang berada di area Jawa Barat atau sekitarnya jika ingin berwisata bersama keluarga dengan konsep alam yang asri bisa datang ke wisata Kedokan Bunder. Ada berbagai konsep berfoto yang dan spot nongkrong yang bisa membuat liburan santai bersama keluarga semakin semarak dan lebih seru lagi. Apalagi di era pandemic seperti sekarang ini, berlibur dengan keluarga ke tempat yang sejuk dan terbuka bisa menjadi satu cara tepat dibanding di dalam ruangan.

Terima Kasih telah mengunjungi webste kami https://www.kedokan.com/

5 komentar untuk "Wisata Kedokan Bunder yang Asri dan Cocok Sebagai Destinasi Liburan Keluarga"

  1. Lumayan nambah referensi wisata buat libur akhir tahun :D

    BalasHapus
  2. Penasaran dengan taman dinosaurus, apa ada replika dinonya bang?

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih kapan kapan kesana dah

    BalasHapus